Keuntungan Asuransi Jiwa dan Manfaat Dari Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup
images source : freepik.com

Keuntungan Asuransi Jiwa dan Manfaat Dari Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Ke Untungan Asuransi Jiwa dan Manfaat Dari Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup

 

Abstrak:
Ada perbedaan besar antara asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi jiwa. Jika Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan polis asuransi jiwa, pastikan untuk meneliti semua opsi polis.

 

 

Teks artikel:
Pertama-tama, Anda perlu memahami bahwa asuransi jiwa terbagi dalam dua kategori yang sangat luas: komprehensif dan berjangka. Perbedaan utama antara asuransi jiwa berjangka dan seumur hidup adalah sebagai berikut: Polis berjangka tetap adalah pertanggungan hanya seumur hidup.
Dalam polis asuransi jiwa seumur hidup, selama seseorang terus membayar premi, polis tersebut tidak berakhir seumur hidup. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, asuransi jiwa seumur hidup memberikan pertanggungan seumur hidup atau sampai seseorang mencapai usia 100 tahun. Polis asuransi jiwa membangun nilai tunai (biasanya dimulai setelah tahun 1). Dengan seumur hidup, Anda membayar premi tetap seumur hidup alih-alih peningkatan premi yang ditemukan dalam polis asuransi jiwa berjangka yang dapat diperbarui. Selain itu, asuransi jiwa seumur hidup memiliki keunggulan berupa jaminan nilai tunai. Dalam jangka dan seumur hidup, premi harus dibayar penuh untuk mempertahankan asuransi.

BACA JUGA :  Tips Mudah Menemukan Hadiah Di Situs Web Lelang Untuk Membeli Hadiah

Dengan tingkat premi dan akumulasi nilai tunai, asuransi jiwa seumur hidup adalah pilihan yang baik untuk tujuan jangka panjang. Selain perlindungan asuransi jiwa permanen, asuransi jiwa seumur hidup memiliki komponen tabungan yang memungkinkan Anda membangun nilai tunai berdasarkan penangguhan pajak. Pemegang polis dapat membatalkan atau mengalihkan seluruh polis asuransi jiwa kapan saja dan menerima nilai tunai. Beberapa polis asuransi jiwa seumur hidup dapat menghasilkan nilai tunai lebih besar dari jumlah yang dijamin, tergantung pada suku bunga kredit dan bagaimana kinerja pasar. Nilai moneter dari semua polis asuransi jiwa dapat dipengaruhi oleh kinerja masa depan perusahaan asuransi jiwa. Tidak seperti polis asuransi jiwa utuh, yang memiliki nilai tunai yang dijamin, nilai tunai polis asuransi jiwa variabel tidak dijamin. Anda berhak untuk meminjam terhadap nilai tunai dari seluruh polis asuransi jiwa atas dasar pinjaman. Seluruh pendukung asuransi jiwa mengatakan nilai tunai polis asuransi jiwa harus bersaing dengan baik dengan investasi pendapatan tetap lainnya.

Tidak seperti polis asuransi jiwa, asuransi jiwa seumur hidup memberikan jumlah minimum manfaat yang dijamin dengan premi yang tidak pernah berubah. Salah satu manfaat terpenting dari polis asuransi jiwa yang berpartisipasi adalah kesempatan untuk menghasilkan keuntungan. Perusahaan asuransi menentukan berdasarkan total pengembalian atas keuntungan investasinya pada polis asuransi jiwa. Selain itu, sementara bunga yang dibayarkan pada asuransi jiwa komprehensif sering disesuaikan setiap bulan, bunga pada polis asuransi jiwa disesuaikan setiap tahun. Seperti banyak produk asuransi, asuransi seumur hidup memiliki banyak pilihan polis.

Pastikan Anda dapat menganggarkan asuransi jiwa seumur hidup untuk jangka panjang dan jangan membeli asuransi jiwa seumur hidup kecuali Anda mampu membelinya. Anda harus membeli semua pertanggungan yang Anda butuhkan sekarang karena Anda lebih muda, dan jika Anda tidak mampu membeli asuransi jiwa seumur hidup, setidaknya dapatkan istilahnya. Itu sebabnya polis asuransi jiwa seumur hidup memiliki premi tertinggi, itu adalah asuransi jiwa Anda, tidak peduli kapan Anda melewatinya. Tingkat premi dan manfaat kematian tetap membuat asuransi jiwa seumur hidup sangat menarik bagi sebagian orang. Tidak seperti beberapa jenis asuransi permanen lainnya, dengan asuransi seumur hidup, Anda tidak boleh mengurangi premi Anda.

BACA JUGA :  Perbedaan Kartu Kredit Bisnis vs. Jalur Kredit Bisnis