RESEP PEMBUATAN SUP KIMIA DAN EKONOMI
imgaes source : freepik.com

CARA PEMBUATAN SUP KIMIA DAN EKONOMI SECARA BERTAHAP

CARA PEMBUATAN SUP KIMIA DAN EKONOMI SECARA BERTAHAP

Karena kaldu adalah dasar dari semua jenis sup daging, serta untuk semua jenis saus utama, untuk keberhasilan operasi memasak ini, perlu untuk mengetahui metode ekstraksi yang paling lengkap dan ekonomis, dari jumlah daging tertentu. , kaldu atau kaldu terbaik. Dengan demikian, kami akan menjelaskan teori dan filosofi dari proses ini, dan kemudian melanjutkan untuk menunjukkan kursus praktis yang akan diadopsi.

Karena semua daging terutama terdiri dari serat, lemak, gelatin, osmosis, dan albumin, perlu diketahui bahwa serat tidak dapat dipisahkan, dan mereka membentuk hampir semua yang tersisa dari daging setelah direbus untuk waktu yang lama. waktu. Lemak dilarutkan dengan cara direbus. Tetapi karena mereka berada dalam sel yang ditutupi dengan membran yang sangat halus yang tidak pernah larut, sebagian darinya selalu menempel pada serat. Bagian lain naik ke permukaan kaldu, bagian yang terlepas dari sel yang tidak utuh, atau yang pecah karena mendidih. Gelatin larut ini salah satu dasar dari bagian bergizi dari kaldu. Ketika jumlahnya melimpah, membuat kaldu itu, ketika dingin, berubah menjadi gel. Osmasome larut bahkan saat dingin, dan bagian daging itulah yang memberi rasa dan aroma pada kaldu. Daging hewan yang lebih tua mengandung lebih banyak osmosis daripada daging hewan muda. Daging coklat mengandung lebih dari putih, dan yang pertama membuat kaldu lebih harum. Dengan memanggang daging, osmosis tampaknya memperoleh sifat yang lebih tinggi; Jadi, dengan memasukkan sisa daging panggang ke dalam panci kaldu Anda, Anda mendapatkan rasa yang lebih enak.

Albumin berasal dari putih telur. Ini dapat dilarutkan dalam air dingin atau suam-suam kuku, tetapi mengental ketika ditempatkan dalam air tidak cukup pada titik didihnya. Dari sifat albumen ini, menjadi jelas bahwa jika daging dimasukkan ke dalam panci saat air mendidih, atau setelah direbus dengan cepat, albumen, dalam kedua kasus, menjadi padat. yang pertama naik ke permukaan, dan yang kedua tetap dalam daging, tetapi keduanya mencegah gelatin dan osmosis larut; Dengan demikian akan diperoleh kaldu yang tipis dan tidak berasa. Juga harus diketahui bahwa penggumpalan albumen dalam daging selalu terjadi, sampai batas tertentu, sesuai dengan ukuran potongan, karena bagian terjauh dari permukaan selalu memperoleh suhu. di mana mereka membeku. sebelum benar-benar terselesaikan.

BACA JUGA :  Tips Dan Trik Cara Membuat Coctail Buah Untuk Bisnis Rumahan

Tulang harus selalu menjadi bagian komponen dari stock pot. Ini terdiri dari zat tanah yang mereka berutang kekerasannya, gelatin, dan cairan berminyak, sesuatu seperti sumsum. Satu onsnya mengandung gelatin sebanyak satu pon daging. Tetapi di dalamnya, ini terukir ke dalam zat tanah, sehingga air mendidih hanya dapat melarutkan seluruh permukaan tulang. Namun, dengan memecahnya, Anda meleleh lebih banyak, karena Anda melipatgandakan permukaannya; Dengan menguranginya menjadi bubuk atau pasta, Anda dapat melarutkannya sepenuhnya; Tetapi Anda tidak harus menggilingnya sampai kering. Gelatin membentuk dasar dari stok; Tapi ini, meskipun sangat bergizi, tanpa rasa; Dan untuk membuat kaldu menjadi asin, harus mengandung osmosis. Dari sini, tulang tidak mengandung partikel; Itulah sebabnya stok yang seluruhnya terbuat dari itu tidak terkesan; Tetapi ketika daging ditambahkan ke tulang yang patah atau hancur, osmosis di dalamnya membuat kaldu cukup asin.

Sebagai penutup bagian dari topik kita ini, pertimbangkan petunjuk dan tip ekstensif berikut tentang ekonomi pembuatan sup:

Daging sapi membuat kaldu terbaik. kaldu daging sapi memiliki warna dan rasa yang lebih sedikit; Sementara daging domba terkadang mengeluarkan aroma yang pekat, jauh dari kata diterima, kecuali dagingnya telah dipanggang atau direbus sebelumnya. Burung menambahkan sangat sedikit rasa kaldu, kecuali jika sudah tua dan lembut. merpati, ketika mereka dewasa, tambahkan lebih banyak rasa; Dan kelinci atau ayam hutan juga merupakan peningkatan besar. Stok terbaik didapat dari daging segar.

Jika daging direbus hanya untuk membuat kaldu, daging harus dipotong-potong sekecil mungkin; Tetapi pada umumnya, jika Anda ingin memiliki kaldu yang baik dan potongan daging yang enak juga, Anda perlu memasukkan potongan yang cukup besar ke dalam panci, misalnya cukup untuk dua atau tiga hari, selama itu stok akan disimpan. baik dalam segala kondisi udara. pilih daging segar, buat setebal mungkin; Karena jika sepotong tipis dan rata, itu tidak akan terlihat bagus, dan perebusan akan merusaknya dengan cepat.

BACA JUGA :  CARA MEMASAK NASI ALA BINTANG 5 YANG SANGAT SEPELE

Jangan pernah mencuci daging karena menghilangkan semua sarinya dari permukaannya; pisahkan dari tulang dan kencangkan dengan pita perekat agar bentuknya tetap, lalu masukkan ke dalam panci, dan untuk setiap pon daging sisakan setengah liter air; Peras dengan tangan Anda agar udara yang dikandungnya keluar, yang sering kali mengangkatnya ke atas air.